Cara Atasi Sakit Pinggang Akibat Terlalu Lama Duduk

Cara Atasi Sakit Pinggang Akibat Terlalu Lama Duduk

Cara Atasi Sakit Pinggang Akibat Terlalu Lama Duduk,- Saat duduk terlalu lama, bukan hanya merasa bosan dan jenuh, tapi pinggang menjadi terasa sakit dan badan pegal-pegal. Sakit pinggang bukanlah hal yang bisa kita sepelekan, walau penyebabnya hanya duduk terlalu lama, tapi jika dalam jangka waktu panjang, akan menimbulkan penyakit yang serius dan pinggang akan terasa sangat sakit.

Cara Atasi Sakit Pinggang Akibat Terlalu Lama Duduk

Sakit pinggang memang disebabkan oleh berbagai hal, tapi sakit pinggang yang bisa menyebabkan hal serius yang tidak kita sadari sebenarnya timbul karena penyebab kita duduk terlalu lama. Kita menganggap sakit pinggang pada saat sudah duduk terlalu lama adalah hal biasa, tapi jika dibiarkan dalam jangka waktu panjang, rasa sakitnya akan sulit hilang dan akan menimbulkan rasa sakit yang teramat sangat sakit. Beberapa kasus telah tercatat, ada banyak pasien yang mengalami kelumpuhan non permanen akibat sakit pinggang, dan sakit penyebabnya itu adalah duduk terlalu lama.

Untuk itu kita harus bisa mengatasi agar sakit pinggang bisa kita cegah walaupun kita duduk terlalu lama. Berikut ini adalah cara mengatasi sakit pinggang akibat dari duduk terlalu lama.

Baca juga : Obat Sakit Pinggang Tradisional

Cara Atasi Sakit Pinggang Karena Duduk Terlalu Lama

Untuk cara mengatasi sakit pinggang yang dikeranakan duduk terlalu lama sangatlah sederhana, diantaranya adalah :

  • Biasakan duduk dengan posisi yang benar. Hal ini merupakan cara pencegahan agar sakit pinggang tidak terjadi, karena kebanyakan orang sakit pinggang adalah duduk lama dengan posisi yang tidak benar.
  • Setiap duduk sudah pada waktu satu jam, usahakan untuk berdiri dan lakukanlah peregangan untuk merelaksasi tubuh agar siap kerja kembali.
  • Pakailah kursi yang anda duduki terasa nyaman, pilihlah kursi yang tepat yang bisa menompang berat badan dan pinggang anda dengan sempurna.
  • Ketika anda mengetahui kalau pekerjaan anda mengharuskan untuk duduk berjam-jam, maka luangkanlah waktu diluar jam kerja anda untuk berolah raga setiap 30-40 menit setiap hari, 5 kali dalam seminggu.
  • Saat tidur juga harus tidur dalam posisi yang benar, maka gunakanlah atau buatlah tempat tidur anda senyaman mungkin.
  • Jangan mengangkat beban benda yang beratnya melebihi kapasitas tenaga anda, karena itu akan membuat pinggang terbebani.
  • Pada saat duduk, perbanyaklah minum air putih.
  • Makan-makanan yang mengandung kalsium agar tulang tubuh anda tetap kuat.
  • Jagalah berat badan tetap ideal.

Jika cara di atas pinggang anda tetap terasa sakit, maka sebaiknya konsultasikan ke ahli saraf setempat guna mendapatkan hasil diagnosis lebih jelas. Hal ini dilakukan agar tahu penyebab sebenarnya dari sakit pinggang yang anda derita. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan kita semua terhindar dari bahaya sakit pinggang.

Obat Sakit Pinggang

Baca juga :

-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *