Makanan Pencegah Sakit Pinggang

Makanan Pencegah Sakit Pinggang

Makanan Pencegah Sakit Pinggang,- Makan adalah hal terpenting yang dilakukan manusia, tanpa makan manusia tidak sanggup hidup. Makanan juga sangat mempengaruhi kesehatan kita. Dan berikuti ini adalah kita akan membahas makan yang dapat mencegah sakit pinggang.

Makanan Pencegah Sakit Pinggang

Biasanya dan kebanyakannya adalah makanan penyebab sakit pinggang, tapi ternyata ada makanan yang dapat mencegah sakit pinggang. Jika makanan mentah dedaunan hijau dan jeroan adalah penyebab sakit pinggang, tapi untuk makanan yang digunakan sebagai makanan untuk diet adalah makanan yang bisa mencegah sakit pinggang. Makanan yang dapat menghilangkan rasa sakit pinggang adalah makanan dengan rendah lemak tanpa pewarna buatan dan bahan pengawet kimia.

Anda dapat mengikuti program diet karena makanan untuk seseorang yang melakukan program diet adalah makanan yang dapat mencegah terjadinya sakit pinggang. Tidak memakan makanan junk food yang mengandung pewarna buatan dan bahan pengawet sangat bagus untuk tubuh, tentunya dapat mencegah terjadinya rasa sakit pinggang. Berikut ini adalah makanan dan minuman yang dapat mencegah sakit pinggang.

Baca juga : Obat Nyeri Pada Pinggang

Ikan Beromega 3

Asam lemak omega-3 dalam ikan memang sangat baik untuk kesehatan, bukan hanya baik untuk penyakit jantung, tapi bisa mencegah sakit pinggang juga. Bahkan bukan hanya sakit pinggang saja, tapi sakit seluruh badan pegal-pegal pun bisa hilang dengan mengkonsumsi ikan yang mengandung omega-3 ini. Omega-3 terdapat pada ikan salmon, jadi ikan salmon ini merupakan obat anti nyeri yang alami tanpa efek samping. Bukan hanya ikan salmon saja, tapi ada juga ikan kakap, tuna dan ikan stripped bass.

Kedelai

Kedelai khasiatnya sama dengan susu yaitu dapat mengobati osteoporosis. Kandungan dalam kedelai adalah isoflavones yang merupakan obat alami anti nyeri. mengkonsumsi 40 gram kedelai setiap harinya selama tiga bulan dapat mengurangi setengah dari konsumsi obat anti nyeri, dan bila anda rutin mengkonsumsinya, maka anda tidak memerlukan lagi obat anti nyeri.

Kunyit

Kunyit sangat efektif memerangi rasa sakit rheumatoid arthritis, bahkan khasiatnya sama efektifnya dengan ibuprofen. Kunyit menghambat protein yang bernama NF-kB, yang menyebabkan imflamasi/peradangan pada tubuh, dan menyebabkan pegal pada sendi. Walau demikian tetap perlu diperhatikan dosis konsumsi yang sesuai, namun jika hanya untuk masak, kunyit sangat aman dikonsumsi.

Jahe

Jahe yang merupakan bumbu dapur, ternyata khasiatnya sangat bermanfaat untuk menghilangkan rasa sakit pada pinggang. Jahe juga sering dijadikan bahan dasar dalam pembuatan jamu. Ekstrak jahe terbukti dapat menjadi obat penghilang rasa sakit yang efektif. Cukup meminum dua hingga tiga sendok perasan air jahe akan mengurangi rasa nyeri. Anda juga bisa memasukkannya kedalam tumisan sayur dan sup, selain bisa juga dibuat minuman yang menghangatkan tubuh.

Anggur Merah

Anggur merah yang dimaksud bukanlah jenis minuman beralkohol jenis wine, melainkan asli buah anggur merah. Buah anggur merah mengandung resveratrol, senyawa yang menghalangi jaringan mengalami degenerasi. Resveratrol melindungi tulang rawan dari kerusakan yang menyebabkan nyeri punggung. Selain buahnya, Anda pun bisa mendapatkan manfaat saat anggur sudah menjadi minuman berupa wine. Tapi jika anda muslim maka tidak dianjurkan untuk anda meminum wine, meskipun itu untuk pengobatan.

Buah Cherry

Buah cherry mengandung anthocyanins yang dapat dijadikan sebgai obat anti nyeri, makan buah cherry juga sangat bagus dalam memperbaiki mood seseorang yang sedang tidak bagus. Dengan mengkonsumsi 12 ons cherry dua kali sehari selama delapan hari dapat mengurangi rasa sakit secara efektif. Buah cherry segar maupun kalengan memiliki manfaat yang sama.

Kopi

Kafein dalam kopi dapat menurunkan rasa nyeri, setidaknya yang berkaitan dengan sakit otot saat olahraga. Kafein setara dengan dua cangkir kopi dapat mengurangi rasa sakit setelah olahraga sebesar 50 persen. Namun tidak disarankan untuk mengkonsumsi kopi terlalu banyak, karena dapat berdampak pada jantung.

Semoga rasa sakit pingganggnya bisa sedikit berkurang setelah rutin mengkonsumsi makan-makanan di atas. Walau pun makanan di atas dapat mencegah sakit pinggang, tapi tidak baik juga jika makannya berlebihan, karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik dan kalau tidak baik, maka tidak akan ada. Cukup sampai di sini saja artikel ini dan semoga membantu. Terimakasih.

Obat Sakit Pinggang

Baca juga :

-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *