Penyakit Menular Akibat Ciuman

Penyakit Menular Akibat Ciuman

Penyakit Menular Akibat Ciuman,- Selamat datang di website www.obatsakitpinggang07.web.id
Sekarang kita akan membahas masalah penyakit menular yang disebabkan ciuman.

Penyakit Menular Akibat Ciuman

Ciuman adalah suatu perbuatan yang dilakukan manusia untuk menunjukan rasa kasih sayang dan perhatiannya terhadap pasangannya.Tapi ternyata, ciuman yang hanya sekedar menempelkan bibir ke bibir memiliki beberapa resiko seperti penyakit menular yang disebabkan oleh berciuman. Penelitian pun pernah mengatakan jika berciuman yang sehat memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Tapi berciuman juga bisa jadi media penularan penyakit.

Virus dan bakteri dalam air liur atau darah dari satu orang dapat menyebar ke orang lain dengan berciuman. Berikut ini penyakit menular yang disebabkan oleh ciuman :

Herpes

Virus herpes simplex dapat menyebar melalui kontak langsung dengan virus saat berciuman. Virus ini bisa menyebar ke orang lain dengan mudah ketika berciuman, ketika orang yang satu sehat, kemudian berciuman dengan orang yang terkena virus herpes, maka orang yang tadinya sehat akan ikut terinfeksi virus herpes juga.

Mono

Penyakit ini pertama kali dijabarkan oleh Sprunt dan Evans di sebuah bulletin yang disebarkan John Hopkins Hospitals tahun 1920. Gejala yang ditimbulkan dari penyakit ini adalah sakit tenggorokan, demam, gelisah, rasa tidak nyaman di badan, peradangan, mual-mual hingga kehilangan nafsu makan. Infeksi menyebar melalui pertukaran air liur dan melewati masa inkubasi selama kurang 4-7 minggu. Umumnya, gejala akan dirasakan selama 2-3 minggu dan bertahan beberapa bulan lamanya. Penyakit ini umumnya menyerang seseorang dalam jangka waktu yang lama dan orang menderita penyakit ini akan berburu antibiotik untuk meredakan gejala nya, tapi virus ini tidak bisa terobati hanya dengan antibiotik.

Glandular fever atau kissing disease

Glandular fever adalah istilah umum untuk infeksi virus yang disebut infeksi mononukleosis, yang disebabkan oleh virus Epstein-Barr. Virus ini menyebar melalui air liur dan infeksi terjadi melalui kontak.

Flu dan pilek

Sudah jelas sekali, penyakit flu dan pilek sangat mudah menular, apalagi jika berciuman. Pilek ditularkan melalui kontak langsung dengan virus. Kamu bisa terinfeksi flu dari tetesan liur atau dari kontak langsung dengan sekresi (cairan dan lendir) dari hidung dan tenggorokan orang yang terinfeksi.

Hepatitis B

Hepatitis B ini sangat mudah sekali menular melalui air liur dan darah. Seseorang lebih mungkin terinfeksi saat berciuman jika mereka berdua memiliki luka terbuka di sekitar mulut.

Kutil

Jika pasangan kamu terdapat kutil di dalam mulutnya, maka saat berciuman kutil tersebut akan menular ke kamu, terutama jika sebelumnya ada daerah yang mengalami trauma luka.

Penyakit Meningokokus

Ini adalah kondisi yang berpotensi mengancam jiwa yang meliputi meningitis, radang selaput yang mengelilingi otak dan sumsum tulang belakang, dan septikemia. Bakteri ini dapat ditularkan baik melalui kontak langsung atau melalui tetesan liur.

Untuk itu sebaiknya kamu jangan gonta-ganti pasangan dan sebelum berciuman, coba periksakan kesehatan mulut kamu dan pasangan kamu. Dengan demikian, kamu bisa terhindar dari beberapa penyakit yang menular akibat berciuman.

Artikel sebelumnya : Pantangan Makanan Untuk Penderita Nyeri Sendi

Obat Sakit Pinggang

Baca Artikel pengobatan ini :

-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *